Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

15 Paket Santunan Yatim

15 Paket Santunan Yatim - NF ZAKAT CENTER SAMPIT SALURKAN SANTUNAN PENDIDIKAN ANAK YATIM DAN DHUAFA

Sampit, 29 Maret 2015.

Sebanyak 15 anak dari beberapa sekolah dasar dan menengah dikota Sampit pada hari minggu lalu mendapatkan bantuan santunan pendidikan dari NF Zakat Center Kalimantan Tengah Cabang Sampit.

15 Paket Santunan YatimBantuan sarana pendidikan yang diberikan dikemas dalam sebuah kegiatan Wisata Pendidikan dengan mengajak anak-anak yatim dan dhuafa penerima manfaat berbelanja langsung ketoko buku penyedia alat sekolah dikota Sampit. Dengan cara ini diharapkan anak-anak penerima manfaat tidak merasa sebagai orang yang diberi. Selain itu, kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan wisata pendidikan ini menjadi kesempatan rekreasi bagi mereka anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu.

Wirahadi, Branch Manager NF cabang Sampit mengatakan bahwa dengan konsep wisata pendidikan ini, mereka bisa bebas memilih peralatan sekolah sesuai tingkatan pendidikan dan keperluan masing-masing. Keperluan setiap anak beda-beda dan itu hanya mereka yang tahu, dengan konsep wisata pendidikan dimana mereka bisa memilih keperluan sekolahnya sendiri akan lebih efektif dari sisi manfaat.

Lebih lanjut Wirahadi mengatakan bahwa 15 anak yatim yang menerima santunan pendidikan dari NF Zakat Center adalah anak-anak yang telah diseleksi secara ketat dan telah disurvei kondisi keluarganya oleh tim. Selain itu, anak-anak yatim yang menjadi penerima manfaat adalah anak-anak yang selama ini belum pernah menerima bantuan secara formal dari lembaga lain.

Program ini sendiri merupakan salah satu program unggulan NF Zakat Center yang secara rutin dilaksanakan baik ditingkat Wilayah maupun ditingkat daerah.

BACA JUGA :  101 Anak Dhuafa Terima Manfaat PBHQ

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *