Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Anak Palu untuk Indonesia

Palu (17/10/2018), Pada tahun 2045.

Genap 100 tahun Indonesia merdeka.

Saat itu, yang akan memimpin bukanlah kita dan orang-orang yang hari ini punya kuasa.

Tetapi anak-anak kita dan jutaan anak Indonesia lah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan.

Bagaimana kualitas pemimpin pada saat usia kemerdekaan Indonesia genap 100 tahun, sangat bergantung dari bagaimana hari ini kita mendidik anak-anak kita.

Maka sejatinya kita punya tanggung jawab bukan hanya sebatas membesarkan dan mendidik anak-anak kita, tetapi lebih dari itu, kita sedang mempersiapkan sebuah generasi untuk Indonesia 2045.

Mempersiapkan ayah-ayah hebat untuk 2045. Mempersiapkan Ibu-Ibu hebat untuk 2045. Mempersiapkan pemimpin-pemimpin hebat untuk 2045. Dan tentu mempersiapkan generasi-generasi beriman terbaik untuk 2045.

Anak-anak di Palu adalah bagian dari jutaan anak Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin di Negeri ini. Gempa dan tsunami tidak boleh menghalangi mereka untuk menjadi yang terbaik di 2045. Kita punya peran dan tanggung jawab agar anak-anak di Palu tidak kehilangan cita-citanya. Juga agar anak-anak di Palu tetap punya harapan dan tatapan yang besar untuk masa depannya.

Hari ini, tim PEKA (Peduli Kemanusiaan) dari LAZ Nurul Fikri menggelar kegiatan trauma healing untuk anak-anak di Palu Sulawesi Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan di taman kota Palu ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menumbuhkan kembali harapan anak-anak. Diantara mereka saat ini sebagian masih tinggal di lokasi pengungsian. Sebagian lagi kehilangan orangtuanya, saudaranya dan teman-teman sekolahnya.

Ziya (6), adalah salah satu anak yang kehilangan orangtuanya. Dia dan kakaknya mengaku melihat sendiri bagaimana Ibunya ditarik oleh lumpur ke dalam tanah dan tidak bisa diselamatkan. Bahkan jasadnya pun belum ditemukan sampai sekarang.

BACA JUGA :  NF Zakat Center Salurkan Bantuan Banjir Kotim

Selain memberikan motivasi melalui permainan edukakatif, pelajaran bahasa arab fo kids, tim PEKA dalam kesempatan yang sama juga menyalurkan bantuan alat tulis kepada anak-anak di Palu untuk melanjutkan kegiatan sekolahnya.

Mari bantu anak-anak Palu merajut masa depannya.

Salurkan donasi Anda melalui rekening kemanusiaan

ūüí≥Rek.BNI Syariah
536 000 000 4 an.nurul fikri zakat center
‚ėéKonfirmasi Transfer
0823-3109 3831
______
Information About Us
NURUL FIKRI ZAKAT CENTER

Website : http://nurulfikrizakatcenter.org
Call Center : 0821-4807 8185

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *