Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Bangkitkan Kembali Semangat Melaut Nelayan Banten

Pasrah, itulah yang dirasakan oleh Kholil dan para nelayan lain yang perahu dan tempat tinggalnya hancur diterjang tsunami dilautan Anyer, Banten. Kapal motor yang ditumpangi Kholil untuk mencari nafkah sehari-hari membawa 5 orang anak buah kapal yang juga bergantung hidup dari hasil laut.

Pasca tsunami Kholil dan kawan-kawan memang dibayangi was-was untuk kembali melaut namun rasa tanggungjawab sebagai kepala keluarga mengalahkan segala ketakutan dalam diri mereka, tantangan yang harus mereka hadapi berikutnya adalah ketersediaan kapal untuk mengarungi lautan.

Terjangan gelombang tsunami menyisakan puing kapal yang tersebar dan berserak sehingga tidak mungkin untuk dipakai mencari nafkah lagi. Untuk memperbaiki dibutuhkan biaya yang tidak sedikit sementara dengan kondisi tidak bisa berkerja dan keluarga yang perlu penghidupan, Kholil dan kawan-kawan para nelayan lainnya membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk bangkit kembali.

LAZ Nurul Fikri dalam kesempatan recovery bencana tsunami Banten melihat kesulitan yang dihadapi para nelayan. 2 buah kapal dipersembahkan bagi nelayan agar bisa kembali melaut, setelah sebelumnya juga hadir dalam cepat tanggap bencana dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok mendesak bagi para korban.

Masih banyak kapal-kapal kecil pencari nafkah yang hancur, masih banyak nelayan yang perlu kita ajak bangkit bersama. Jangan ragu untuk berbagi, kita bantu berdiri dan kembangkan lagi senyum-senyum mereka dengan uluran tangan.

Jika anda tertarik membantu para nelayan dan keluarganya, kesempatan berdonasi kapal untuk nelayan dengan:

Donasi kapal nelayan baru Rp. 35.000.000,-/unit

Donasi reparasi kapal nelayan Rp. 15.000.000,-/unit

Semoga harta kita kian berkah dengan mempersembahkan kebaikan dan kebahagiaan kepada manusia lainnya.

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *