Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Bank Muamalat Salurkan Santunan

Bank Muamalat Salurkan Santunan – Dipenghujung tahun 2015 Baitulmaal Muamalat (BMM) berbagi santunan ke seluruh Indonesia. Dana bantuan ini disalurkan oleh cabang-cabang bank Muamalat di seluruh Indonesia termasuk Palangka Raya. Program ini mengambil tema “Berbagi di Akhir Tahun Menyongsong Sukses 2016”.

.
Bank Muamalat Salurkan Santunan - Nurul Fikri Zakat CenterBMM merupakan lembaga yang menghimpun dan menyalurkan dana infak dan zakat dari karyawan bank Muamalat. BMM secara rutin menyalurkan penyaluran santunan setiap bulan Ramadhan. Berbagi di akhir tahun ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

Bank Muamalat Palangka Raya menggandeng Nurul Fikri Zakat Center untuk menyalurkan bantuan dari BMM ini. Penyerahan bantuan dilaksanakan, Selasa (22/12) di kantor cabang Bank Muamalat Palangka Raya Jalan Diponegoro.

 

Bantuan diserahkan oleh Branch Manager Bank Muamalat Palangka Raya, Imam Pudji Rahardjo yang diwakili oleh Operation Manager Kaspul Anwar. Disaksikan para penerima manfaat dan karyawan.

 

“Bantuan ini amanah dari Baitulmaal Muamalat kepada cabang-cabang termasuk Cabang Palangka Raya. Dana ini berasal dari karyawan Bank Muamalat,” ujar Kaspul Anwar dalam sambutannya.

 

Kaspul berharap dana bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerimanya. Semoga bisa membantu, khususnya untuk dana pendidikan dari anak-anak penerima bantuan. Selain itu juga bisa disisihkan untuk tabungan. “Kami minta doa agar bank Muamalat untuk bisa berkembang lagi,” ujarnya.

 

Total dana yang disalukan Rp 16 juta dengan jumlah penerima manfaat 32 orang. Satu orang menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu.

 

Selesai penyerahan bantuan dilanjutkan ceramah oleh ustadz Elyas yang juga direktur Nurul Fikri Zakat Center. Dalam ceramahnya ustadz Elyas menyampaikan kewajiban umat Islam terhadap Rasulullah SAW.

 

Diantaranya adalah taat kepada Rasulullah SAW dan melaksanakan semua ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW“Karena apa yang disampaikan oleh Rasulullah merupakan perintah dari Allah,” katanya.

BACA JUGA :  NF Galang Dana Untuk Garut

 

Kewajiban lain, menurut ustadz Elyas adalah mengagungkan Rasulullah SAW dan meneladani apa yang telah dicontohkan. Misalnya Rasulullah SAW itu mulai berusaha dengan menggembalakan domba sejak usia 12 tahun. “Mari ajarkan anak-anak berusaha sejak kecil,” ujarnya.

 

Selain itu, umat Islam juga wajib membela Rasulullah SAW. Karena menurut ustadz Elyas, tak jarang ada orang-orang yang tak suka kepada Islam menghina Rasulullah SAW“Sebagai umat Islam kita wajib membela Rasulullah,” tegas ustadz Elyas.

 

Di akhir ceramahnya, ustadz Elyas mengajak semua yang hadir untuk selalu memperbarui iman. Jangan gundah terhadap kesulitan hidup. “Karena hidup ini adalah permainan. Tapi jangan lupa untuk berusaha,” ujarnya. (sma/b5)

sumber: Society, hal. 8 | Jum’at, 25 Desember 2015

, , , , , , , , ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *