Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Budidaya Ikan Air Tawar, Tema NF Zakat Center Berdayakan Warga Bakung Merang

Beberapa tahun belakangan menjadi musim paceklik bagi masyarakat Bakung Merang, Tanjung Pinang, Palangka Raya.

Pasalnya kalender musim yang tak lagi jelas menjadi sulit untuk memprediksikan kondisi alam dan tentunya hasil tangkapan mereka. Bayangkan saja musim saat ini masih sering hujan di kawasan Kota Cantik, mengakibatkan para masyarakat yang notabene merupakan nelayan sulit mencari ikan.

NF Zakat Center bersama perwakilan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya tergerak untuk mengadakan sosialisasi tentang budidaya ikan air tawar dalam rangka pemberdayaan masyarakat, bertempat di Masjid Al Amien Sabtu (27/1)

Warga sangat antusias dengan program seperti ini, terlihat saat kegiatan berlangsung, tanya jawab warga dengan pemateri sangat aktif. Salah satu yang ditanyakan warga adalah tentang cara mengajukan proposal kepada dinas terkait untuk meminta bibit ikan.
Ibu Lensi Asi selaku pemateri sekaligus utusan dinas perikanan dan kelautan kota pun dengan runtut menjelaskan langkah demi langkahnya.

"kami sangat senang dan terbantu atas diadakannya program semacam ini, harapan saya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga-warga saya." ungkap Pak Kadar, ketua RT setempat yang terlihat aktif juga saat menjadi peserta.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut juga turut dihadiri Elyas, S.Pi, Direktur Utama NF Zakat Center yang memberikan sambutan sekaligus arahan bahwa giat yang dilaksanakan saat tersebut adalah titik awal, selanjutnya akan disambung dengan aktivitas pemberdayaan lanjutan dan tentunya tetap akan bersinergi bersama stakeholder terkait.

"Kegiatan hari ini adalah awal, setelah ini kami kembali mengajak warga, RT, RW, Lurah, Camat, dinas perikanan dan kelautan maupun unsur-unsur lembaga lainnya untuk turut bergabung bersama-sama mensukseskan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini. Insyaallah tim NF Zakat Center dilapangan akan selalu siap menjadi fasilitator" ujar Elyas menutup sambutannya.

Informasi ini menarik bagi Anda?

Daftarkan email Aktif Anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami seperti di atas. InsyaAllah, kami menjaga data Anda dengan sangat aman.

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *