Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an

Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an | Seorang sahabat suatu hari pernah menyampaikan bahwa setiap keinginan kita sejatinya bukanlah keinginan kita, akan tetapi bentuk tugas dari Allah pada kita. Allah ilhamkan didalam hati kita sebuah keinginan,impian atau cita-cita. Karena keinginan itu adalah bentuk  tugas dari Allah pada kita, maka Allah akan membukakan jalan bagi kita untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut. Segala hal menjadi mudah dan ringan dilakukan. Allah juga hadirkan orang-orang ditengah-tengah kita yang siap membantu.

Budidaya Sengon untuk Ma’had Tahfidz Qur’an - Nurul Fikri Zakat Center

Tanah Wakaf untuk Pembangunan Ma'had Tahfidz Qur'an

Berawal dari niat ingin membangun sebuah Ma’had Tahfidz Qur’an tahun 2015 yang lalu, Ibu Enny Ekowati salah satu donatur tetap di Nurul Fikri Zakat Center ketika mendengar niat tersebut langsung mewakafkan sebuah lahan milik beliau yang berlokasi di Jalan Soekarno Lingkar Utara Sampit.

 

Atas berbagai pertimbangan, lahan tersebut rencana terlebih dahulu akan diproduktifkan dengan budidaya pohon sengon. Hasil dari budidaya sengon ini pada waktunya nanti akan dialokasikan sebagai dana pembangunan ma’had.

Ma’had Tahfidz Qur’an nya sendiri insyaa Allah akan mulai dibangun pada tahun 2020.

 

Pembibitan Sengon pun langsung dilakukan. Sebanyak 4.000 bibit Sengon dipersiapkan untuk ditanam dilahan tersebut. Dan alhamdulillah pada bulan Agustus 2016 kemaren, setelah dirasa cukup usia, bibit sengon tersebut kemudian kami pindahkan ke lahan terbuka yang telah dipersiapkan. Sesuai rencana, setelah 5 tahun dan pohon-pohon sengon tersebut masuk usia panen, seluruh hasil penjualan akan diproyeksikan untuk proses pembangunan Ma’had Tahfidz Qur’an.

Bapak Henry Yuniarman (kiri) dan Bapak Wirahadi (kanan)

Bapak Henry Yuniarfan (kiri) dan Bapak Wirahadi (kanan)

Pada Agustus 2016 kemaren juga, bapak Wirahadi selaku Branch Manager Nurul Fikri Zakat Center Sampit bersama bapak Henry Yuniarfan, salah satu donatur Nurul Fikri mengunjungi lokasi budidaya pohon sengon. Dalam kesempatan tersebut bapak Henry menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan Nurul Fikri Zakat Center untuk mewujudkan pembangunan Ma’had Tahfidz Qur’an dengan investasi budidaya pohon Sengon.

“Alhamdulillah, pohon sengon yang dibudidayakan oleh tim Nurul Fikri sebagai investasi untuk pengembangan Ma'had Tahfidz sejauh ini pertumbuhannya cukup menggembirakan. Harapan yang diawali dengan niat mulia untuk mewujudkan  ma'had tahfidz bukanlah sesuatu yang mustahil. Semoga Allah memudahkan jalannya serta memberikan keistiqamahan kepada tim Nurul Fikri untuk mampu menjaga investasi ini serta mewujudkan harapan yang ada dengan izin Allah”

Demikian sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Henry Yuniarfan sesaat setelah mengunjungi lokasi penanaman pohon sengon.

 

BACA JUGA :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TPA Mendawai

Akhirnya, segala bentuk ikhtiar untuk mewujudkan hadirnya Ma’had Tahfidz Qur’an ini kami serahkan hasilnya kepada Allah. Karena sekali lagi yang menghadirkan niat ini dihati-hati kami adalah Allah dan Dia pula yang akan memberikan hasil terbaik dari setiap ikhtiar.

Kami juga yakin Allah akan selalu menghadirkan orang-orang yang akan memberikan support atau dukungan penuh atas niatan ini.

Oleh karena itu, Nurul Fikri Zakat Center sangat berterimakasih atas donasi yang bapak/ibu amanahkan baik berupa zakat, infaq maupun shodaqohnya kepada lembaga kami. Semoga Allah membalas dengan rezeki yang halal lagi berlimpah.

 

, , , ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *