Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Didampingi BPBD Kotim, NF Zakat Center Salurkan Bantuan Korban Banjir

SAMPIT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendampingi Nurul Fikri (NF) Zakat Center menyalurkan bantuan logistik ke Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi. Minggu (21/1/2018)

Penyerahan bantuan dari yayasan infaq NF Zakat Center tersebut, secara simbolis diserahkan di posko komando siaga darurat banjir di halaman Museum Kayu Sampit, Jalan S Parman dan posko operasional siaga darurat bencana banjir Kecamatan Kota Besi.

“Hari ini kawan-kawan dari NF Zakat Center membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir di wilayah utara, khususnya Desa Hanjalipan. Kami posko komando darurat banjir Kotim akan mendampingi ke posko operasional di Kecamatan Kota Besi, nanti kami akan mengantarkan ini sampai ke tujuan,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotim. Sutoyo.

Sutoyo menyebutkan, adapun bantuan yang akan diberikan tersebut berupa beras 225 Kg, 99 dus mie instan dan lainnya, untuk 45 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang ada di Desa Hanjalipan.

“Perkembangan terakhir, air masih bertahan. Khususnya di Desa Hanjalipan, tapi tidak ada lagi air yang masuk rumah. Hanya sebagian di akses jalan masih tergenang air,” ujar Sutoyo

Dilanjutkannya, Desa Pantai Harapan, Desa Mekar Mandiri hanya Jalan nya saja, tapi kalo untuk rumah sudah tidak tergenang oleh air.

Sementara itu, Adi Cahyanto Manager pendayagunaan NF Zakat Center mengatakan bahwa mereka kemarin sempat menggalang dana untuk banjir, selain itu juga menggalang dana untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah utara Kotim.

“Sampai bulan maret kami juga akan terus menggalang dana. Hari ini kami bawa bahan pokok seperti beras, gula dan kebutuhan lainnya akan kami salurkan langsung ke Desa Hanjalipan sesuai rekomendasi sebelumnya,” kata Adi

BACA JUGA :  NF Luncurkan Dapur Air untuk Korban Banjir Muara Teweh

Demikian Adi, mereka melakukan penggalangan dana ke pengusaha dan donatur. Selain itu juga pihaknya melakukan rilis setiap donasi yang mereka dapat.

Sumber: (jmy/beritasampit.co.id)

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *