Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Donasi Ramadhan Warga Kalteng Sampai ke Al-Aqsa

Donasi Ramadhan Warga Kalteng Sampai Ke Al-Aqsa | Masih hangat diingatan kita bagaimana di bulan Ramadhan 1439 H ini warga Kalteng berlomba-lomba berinfak untuk Palestina. Kota manis Pangkalan Bun, Sampit, Palangka Raya dan Kapuas menjadi bukti bahwa ikatan persaudaraan berdasarkan akidah tidak terbatas pada tempat dan jarak.

Bersama Syaikh Abu Suhaib, da'i yang datang langsung dari Gaza dan sehari-hari menjadi imam masjid dan khatib di Kementrian Wakaf Palestina kegiatan Safari Ramadhan yang terlaksana pada 28-31 Mei lalu terasa begitu khidmat. Disetiap tausiyah yang beliau sampaikan adalah untuk mengajak untuk mencintai dan bersama-sama berjuang membela Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam. Bahkan tak jarang banyak peserta yang terharu mendengar langsung apa yang terjadi di Gaza, Palestina.

Dari jamaah 11 masjid di 4 kabupaten/kota se-Kalteng yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan. Total terkumpul donasi cash senilai Rp. 185.816.700 dan komitmen senilai Rp 958.700.000.

Di bulan Ramadhan setiap hari ada kurang lebih sekitar 500 warga Palestina berupaya menghidupkan masjid Al-Aqsa dengan berbuka bersama. Donasi yang terkumpul selama Safari Ramadhan dari warga Kalteng telah disampaikan secara langsung untuk membantu menyediakan kebutuhan berbuka bagi para jamaah dan mujahid penjaga Al-Aqsa.

NF Zakat Center sebagai pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada warga Kalteng dan lembaga maupun organisasi yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan baik dengan tenaga, fikiran dan sebagian rezekinya. membantu menyediakan kebutuhan berbuka bagi para jamaah dan mujahid penjaga Al-Aqsa.

Semoga meskipun kita tidak ikut bertumpah darah memperjuangkan Al-Aqsa, harta-harta yang kita sampaikan jadi saksi bahwa kita telah ikut berjuang bersama para syuhada.

BACA JUGA :  Gerobak Cimol Kejar Gelar Sarjana
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *