Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Hari Ke 27 Ramadhan, NF Zakat Center Sebar Manfaat Keseluruh Wilayah Kalteng

Hari ke 27 Ramadhan, NF Zakat Center Sebar Manfaat Keseluruh Wilayah Kalteng | Bulan Ramadhan menjadi ajang bagi kaum muslimin diseluruh penjuru dunia untuk berlomba-lomba dalam kebaikan meraih ridho Illahi. Pun begitu dengan dengan NF Zakat Center, sebagai sebuah lembaga zakat yang legal dan profesional selain sibuk memberikan fasilitas layanan untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah juga terus beregerak dalam mendistribusikan dana umat yang terhimpun tersebut melalui program Kampung Ramadhan.

Sampai pada hari ke 27 Ramadhan, dana umat yang terhimpun oleh NF Zakat Center telah tersalur 100% keseluruh wilayah kota/kabupaten se-Kalimantan Tengah.

Adapun bentuk penyaluran yakni berupa kegiatan seperti Buka Bersama 1001 Yatim, Kado Lebaran Dhuafa, Da'i Masuk Desa, Berbagi Takjil hingga Layanan Posko Mudik bagi masyarakat yang hendak kembali kekampung halaman.

Total hampir 5000 jiwa menjadi penerima manfaat dalam program Kampung Ramadhan NF Zakat Center pada tahun 2018/1439 ini. Wilayah salur area 1 melingkupi Palangkaraya, Gunung Mas, Barsel, Bartim, Barut, Batara dan Puruk Cahu dengan total penerima Manfaat 1.115 Jiwa. Area 2 terdiri atas Kotim, Seruyan dan Katingan penerima manfaat 1.157 jiwa. Area 3 yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara 1.856. Kapuas dan Pulang Pisau sebagai wilayah area 4 jumlah penerima manfaatnya yaitu 400 jiwa.

 

Sedangkan untuk zakat fitrah hingga hari ke 27 hampir 1 ton beras terhimpun dan terdistribusi diseluruh area.

Semoga para muzakki dan donatur senantiasa diberikan keistiqomahan baik di saat maupun diluar Ramadhan untuk berbagi. Dan utananya semakin banyak calon-calon muzakki baru yang tergerak memberi manfaat agar semakin banyak orang yang merasakan kebaikan.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim di Ampah
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *