Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Karena Hidayah-Nya Saya Masuk Islam

Wahyuni adalah nama kakek ini setelah masuk islam saat berusia 32 tahun, lahir di desa sungai paring dan sekarang ber alamat di Jl. Kembali Gg. Kembali IV kelurahan ketapang, Sampit - Kotawaringin Timur.

Hidup sebatang kara selepas ditinggal sang isteri dan juga dijauhi keluarga karena perbedaan agama, yang menjadi alasan kakek ini tinggal dimana saja jika ada yang mau menampung beliau meski menempati gubuk sekalipun.

Di usia yang sudah sangat senja membuat sang kakek hanya bisa bekerja semampunya, berprofesi sebagai penjaga keamanan rumah burung walet milik salah seorang warga sekitar dengan upah dibayarkan usai panen, setiap pagi hari beliau pergi ke pasar tradisional berbelanja bahan makanan jika ada uang, jika tidak alhamdulillah masih ada orang yang merasa iba melihat dan memberikan sedikit dagangannya jika beliau meminta.

Kakek berharap suatu saat ada sesorang yang baik mengajak beliau lebih mendekatkan diri kepada Rabb nya tanpa harus terpaku kepada urusan dunia.

Ditengah kekurangan dan keprihatinan untuk mempertahankan imannya, mari kita lakukan sesuatu yang luar biasa untuk membuat sang kakek agar bisa tersenyum.

BACA JUGA :  NF Respon Cepat Dhuafa untuk Berobat
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *