Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Kebakaran di Teluk Dalam Kotim

KEBAKARAN DI TELUK DALAM KOTIM

Selasa, 23 Januari 2018 pukul 17.00 WIB Kampung Teluk dalam, kel. Ketapang, kec. MB. Ketapang, kab. Kotim kota Sampit dilanda kebakaran yang menghanguskan 9 buah bangunan yang diantaranya 7 buah rumah, 1 gedung sekolah SDI, 1 rumah ibadah (mushola).

Dampak dari insiden tersebut 9 KK kehilangan tempat tinggal dan 100 orang siswa & siswi SDI Darutaslim tidak memiliki wadah sarana belajar.

Untuk sementara kerugian belum dapat diperkirakan, yang jelas harta benda milik warga,buku-buku mata pelajaran, lemari, meja, kursi dan berkas-berkas kantor sekolah, serta peralatan mushola hangus terbakar.

Menurut Bpk. Iskandar selaku kepala sekolah SDI Darutaslim, semua ruangan habis terbakar tidak ada satu berkas/dokumen yang bisa diselamatkan, untuk ’’Sementara siswa dan siswi kami beberapa waktu kedepan akan pinjam ruangan sekolah lain untuk proses belajar mengajar” tutur beliau.

Meski tidak menelan korban jiwa, kejadian ini juga membuat 3 warga mengalami luka berat, 4 luka ringan dan satu orang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Murjani Sampit untuk mendapat perawatan karena mengalami sesak nafas.

Saat ini seluruh warga RT 14 & RT 15, beserta siswa dan siswi SDI Darutaslim sedang mengumpulkan puing-puing reruntuhan bangunan dan sisa-sisa buku mata pelajaran yang masih layak digunakan.

Sampit, 23 Januari 2018

-Aditya Robi-
Manager Distribusi & Pendayagunaan Area II
NF Zakat Center

Informasi ini menarik bagi Anda?

Daftarkan email Aktif Anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami seperti di atas. InsyaAllah, kami menjaga data Anda dengan sangat aman.

Please follow and like us:
3

, ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Anda menikmati website ini? Sampaikanlah pada dunia