Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

LAZ Nurul Fikri Raih Juara dalam Gelaran Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia

Balikpapan (4/11/2018), satu lagi prestasi berhasil ditorehkan oleh LAZ Nurul Fikri. Kali ini, lembaga amil zakat yang telah berdiri sejak 2011 dan telah mendapatkan izin dari Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia ini berhasil meraih juara II dalam gelaran festival ekonomi syariah yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia pada 2-4 November 2018 di Balikpapan, Kalimatan Timur.

Festival Ekonomi Syariah ( FESyar) merupakan program dari Bank Indonesia yang digelar setiap tahun. Pada tahun 2018 ini, Bank Indonesia menggelar kegiatan FESyar untuk kawasan timur Indonesia dengan mengambil tempat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini diikuti oleh 18 provinsi di kawasan timur indonesia. Di antara landasan dilaksanakannya FESyar ini adalah untuk memperkenalkan secara lebih masif kepada masyarakat dunia tentang ekonomi syariah. Dan salah satu kategori yang dilombakan dalam gelaran FESyar ini adalah LAZIS atau lembaga amil zakat, infaq dan shadaqah terutama yang telah memiliki dan berhasil dengan program pemberdayaan masyarakat berbasis syariah.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari keinginan kuat dari para pengurus LAZ Nurul Fikri yang telah berjuang kuat dan sepenuh hati untuk melayani masyarakat dalam pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah yang memiliki daya ubah dan kemandirian terhadap umat.

Adi Cahyono, Direktur Utama LAZ Nurul Fikri menyampaikan bahwa prestasi ini tentu tidak lepas dari keinginan kuat dari para pengurus LAZ Nurul Fikri yang telah berjuang kuat dan sepenuh hati untuk melayani masyarakat dalam pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah yang memiliki daya ubah dan kemandirian terhadap umat.

Melihat tugas lembaga pengelola zakat, infaq dan shadaqah kedepan tentu bukan hal yang mudah. Tugas mereka bukan lagi semata-mata membantu masyarakat, tetapi yang terpenting adalah membangun dan menciptakan kemandirian masyarakat terutama dari kalangan mustahik. Diperlukan terobosan-terobosan cerdas dan kreatif agar lembaga bukan hanya sekedar bisa memberi, tetapi mampu membangun dan membentuk kemandirian, sekaligus program yang memiliki efek domino kebermanfaat dan pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Optimalisasi Pengelolaan ZISWAF, NF Zakat Cetak Relawan Pejuang Ramadhan

“Berbekal semangat itulah, LAZ Nurul Fikri sejak mulai berdiri selalu berusaha untuk menciptakan kemandirian dan semangat untuk bertumbuh dalam diri mustahik. Melalui program pendidikan, ekonomi, kesehatan, charity dan empowering yang telah berjalan, LAZ Nurul Fikri berharap mampu mewujudkan semua harapan”. Tambah direktur muda ini disela menerima penghargaan secara simbolis saat gelaran FESyar.

 

Semoga dengan torehan prestasi ini juga, LAZ Nurul Fikri termotivasi untuk menciptakan karya yang lebih unggul untuk kemaslahatan umat.

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *