Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Masyarakat Kapuas Sumbang Palestina

Kepedulian warga Kapuas terhadap rakyat Palestina yang mengalami penjajahan dan kekejaman Israel, ternyata sangat tinggi. Hal itu terlihat dari tingginya animo masyarakat Kapuas dalam menghimpun dana kemanusiaan untuk Palestina.

Rangkaian aksi peduli Palestina di Kapuas diawali dengan penggalangan dana yang digagas oleh Ibu Wakil Bupati Kapuas, Hj. Nor Apiati. Dalam penggalangan dana yang berlangsung sejak tanggal 29 Desember sampai 1 Januari 2018 tersebut, berhasil terkumpul dana kemanusiaan sebesar Rp. 25 juta lebih. Seluruh dana kemudian disalurkan melalui Nurul Fikri Zakat Center yang diterima oleh Manager Pendayagunaan NF Zakat Center Kalimantan Tengah, Adi Nurcahyo.

Aksi dari Komunitas Muslimah Kapuas Peduli Palestina tersebut kemudian disusul Kegiatan Tablig Akhbar Peduli Palestina yang mendatangkan Ust. Arifin Ilham. Tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari Ahad, 15 Januari 2018 itu merupakan kerjasama dari Badan Pengelola Masjid Darul Muttaqin, Masjid Al Ikhsan, Masjid Al Ikhlas, Pemadam Kebakaran Mandiri, Remaja Masjid Darul Muttaaqin, GEPAK, Ipemi dan NF Zakat Center.

Kegiatan tabligh akbar ini berhasil menggerakkan hati ribuan ummat Islam Kapuas untuk mendukung Kemerdekaan Bangsa Palestina melalui doa bersama.

Kurang lebih 5.000 orang berbondong-bondong menghadiri tablig akhbar yang digelar oleh panitia Tabligh Akbar Peduli Palestina. Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Dalam kegiatan tablig akhbar ini, panitia berhasil menghimpun donasi dari para jamaah senilai Rp. 46.135.700 dan 1 real.

Seluruh dana yang terkumpul kemudian diserahkan oleh Koordinator Penggalangan  Dana, Hj. Qisnawati kepada Nurul Fikri Zakat Center yang diwakili oleh Manajer Area IV Kapuas Pulang Pisau, Samsul Munir.

Pada saat penyerahan, Hj. Qisnawati menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia dan seluruh jamaah yang telah menyalurkan infak terbaiknya.

BACA JUGA :  NF Zakat Center Halau Paman Becak

“Dana kami serahkan seutuhnya tanpa pembulatan, agar terlihat bahwa puluhan juta dana yang terkumpul itu merupakan kerjasama yang kokoh antara masyarakat yang mampu dan tidak mampu. Hal itu bisa kita lihat bahwa mereka yang hanya memiliki uang ratusan rupiah pun menyumbangkan dananya untuk meringankan beban saudaranya di Palestina.” demikian yang disampaikan oleh Hj. Qisnawati yang sekaligus sebagai Ketua Ipemi Kapuas.

Informasi ini menarik bagi Anda?

Daftarkan email Aktif Anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami seperti di atas. InsyaAllah, kami menjaga data Anda dengan sangat aman.

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *