Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Mengaji dan Merajut

Mengaji dan Merajut - Delapan bulan sudah kami membersamai ibu-ibu di daerah kereng Bangkirai, dimulai dengan kegiatan merajut inilah awal kebersamaan kami. Kami berkumpul dengan berbagai macam sifat dan karakter perempuan, dengan latar belakang yang berbeda, perjalanan hidup yang tak sama, namun dengan kondisi ekonomi yang hampir rata-rata, semua serba pas-pasan.

Mengaji dan MerajutAlhamdulillah syukuri apa yang sudah Allah berikan, niscaya akan di tambah, begitu senantiasa kami menyemangati mereka. Tapi itu tidak selalu jelas menjadi masalah besar di mata mereka, setiap berkumpul selalu ada keceriaan untuk bercanda atau berolok satu dengan yang lain untuk mengakrabkan suasana. Subhanallah dua bulan terakhir kami memulai kegiatan kami dengan mengaji, membaca satu dua ayat Al Quran kemudian mendatabburi isinya, membahas apa maksud dari surat cinta dari Allah ini untuk kami, hingga tak sedikit dari kami yang meneteskan air mata ketika membaca arti dari ayat-ayat Allah ketika salah satu dari kami diminta untuk membaca artinya.

Subhanallah... semua terasa berkah bagi kami, kebersamaan ini membuat kami bisa saling berbagi cerita, saling menasehati dalam kesabaran dan ketakwaan. Setiap awal kegiatan senantiasa kami mulaikan dengan membaca surah Al fatihah dan bergiliran membaca beberapa ayat Quran, tentu saja dengan sambil sama-sama mengoreksi bacaan apabila bacaan dirasa belum tepat. Semua bersemangat dan saling menyemangati. Ada nenek usia 80 tahun yang walau dengan terbata bata karna penglihatan yang mulai kabur tetap berusaha membaca dengan sesekali harus di tuntun. Itulah kebersamaan yang kami bangun, kebersamaan untuk sama-sama mencapai kesejahteraan dunia akhirat.

(Megawati Rahman)

BACA JUGA :  Budidaya Ikan Air Tawar, Tema NF Zakat Center Berdayakan Warga Bakung Merang

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *