Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ummat Muslim Kotim Adakan Tarhib Ramadhan

 

(Sampit 14/05) Ummat Muslim di Kotawaringin Timur menggelar acara penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang diberi nama dengan Tarhib Ramadhan 1439 H. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 11 - 13 Mei 2018 bertempat di Masjid Nurul Iman Sampit.

Tarhib Ramadhan 1439 H dirangkai dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya Bazar Produk Islami, Talkshow Penyuluhan Bahaya Narkoba, Talkshow Pemuda Hebat, Sekolah Waris, Tabligh Akbar, Atraksi Panahan dan Karate serta Pawai Obor.

Latihan Karate dan Panahan bersama

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diprakarsai oleh NF Zakat Center yang bekerjasama dengan beberapa Ormas Islam dan komunitas di kota Sampit, seperti PS 313 DA, FUUI Kotim, Sikat Narkoba, Angkatan Muda Muhammadiyah Kotim, ODOJ Kotim, Perpani Kotim, Ikatan Keluarga Mahasiswa Akper Kotim, INKANAS Kotim dan Forum Ukhuwah Pemuda Muslim Sampit.

Nurul Fikri Zakat Center

Tabligh Akbar

Beberapa acara yang ditunggu banyak pihak adalah Tabligh Akbar bersama para Ulama di kota Sampit. Tabligh Akbar diselenggarakan pada malam minggu tanggal 12 Mei 2018 yang lalu. Hadir berbagai tokoh alim ulama masyakarat kota Sampit sebagai pengisi acara, diantaranya Ustadz H. Abdullah, Ustadz H. Syamsudin (Kepala Kantor Kemenag Kab Kotim), Ustadz H. Ahmad Royyan Zuhdi Abrar (Pengasuh Ponpes Darul Amin Sampit), Ustadz H. M Zaini Anwar Lc (Pengasuh Yayasan Ponpes Almarhamah), Ustadz H. Syarifuddin, dan Ustadz Abdul Wahhab Lc dari Rumah Fiqih Indonesia, Jakarta.

Masing-masing dari mereka memberikan pesan dan nasehat secara bergantian tentang persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H kepada para jamaah yang hadir memadati ruang utama masjid Nurul Iman Sampit.

Sekolah Waris dari rumahfiqih.com

Acara puncak Tarhib Ramadhan 1439 H ditutup dengan kegiatan Pawai Obor dilaksanakan pada hari Minggu malam Senin tanggal 13 Mei 2018, dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Ahmad Royyan Zuhdi Abrar didampingi oleh Kapolres Kotim, AKBP Muhammad Rommel, S.I.K untuk tragedi kemanusiaan di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA :  Komunitas Motor Ceper, BErbagi Bareng NF Zakat Center

Dengan kegiatan Tarhib Ramadhan 1439 H ini, semoga masyakarat Muslim kota Sampit bersuka cita dan penuh kegembiraan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

 

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *