Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

NF Berdayakan Masjid Kubah Emas Kasongan

NF Berdayakan Masjid Kubah Emas Kasongan | "Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur-an dan mengajarkannya." (HR. Bukhari)

Begitu banyak hadits & ayat yang membahas tentang keutamaan belajar & mengajarkan Al-Qur'an. Hal ini jugalah yang memotivasi pak Suradi dan istrinya untuk tetap mengajar santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang dikelola dengan memberdayakan ruangan masjid Kubah Emas Kasongan, meskipun pengelolaannya masih sangat minimalis.

"Yang penting jalan aja dulu TPAnya. Banyak TPA yang akhirnya tutup di sini", tutur pak Suradi kepada tim Pendayagunaan Nurul Fikri Zakat Center sambil menyebutkan beberapa nama TPA.

NF Berdayakan Masjid Kubah Emas Kasongan - Nurul Fikri Zakat Center

Source: Dokumentasi Pribadi

Kamis (8/9), tim pendayagunaan Nurul Fikri Zakat Center Palangka Raya bersilaturrahim dengan civitas akademik Nurul Fikri Zakat Center Kasongan. Silaturrahim tersebut diisi oleh Adi Cahyono (Manajer Pendayagunaan) dengan training motivasi yang dikemas dengan sangat menarik. Sehingga santri-santripun mengikuti agenda ini dengan antusias dan gembira. Tidak hanya sampai di situ, agenda silaturrahim ini dilanjutkan dengan sharing bersama pengajar TPA, kru, & relawan Nurul Fikri Zakat Center Kasongan.

Terdata sekitar 37 santri yang aktif belajar Al-Qur-an di TPA Nurul Fikri Kasongan. Sangat disayangkan jika TPA ini juga tutup sebagaimana beberapa TPA yang disebutkan pak Suradi tadi. Oleh karena itu, Nurul Fikri Zakat Center insya Allaah siap mendampingi TPA Nurul Fikri Kasongan dalam pengelolaan dan pemberdayaannya. (Novi)

BACA JUGA :  Sekolah Menjahit Bagi Dhuafa

, , , ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *