Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

NF Salurkan Bantuan Masyarakat Kalteng Untuk Bima

NF Salurkan Bantuan Masyarakat Kalteng Untuk Bima

Bima- Rabu 21 Desember 2016, banjir bandang tiba-tiba menerjang hingga mengapungkan dataran rendah kota Bima. Tak ada yang luput dari terjangan air bah itu, mulai dari rumah warga, perkantoran, pertokoan, bangunan sekolah bahkan jalan-jalan telah menjadi sungai yang menenggelamkan tempat aktivitas masyarakat kota Bima.

Salah satu kawasan di Bima yang tak luput dari terjangan banjir bandang adalah Tolo Bali. Berdasarkan penuturan Joko Mulyono, relawan dari KALTENG yang terjun membawa bantuan dari NF Zakat Center dan donatur lainnya, pasca banjir bandang banyak sekali kerugian yang diderita masyarakat salah satunya ditemukan Al-Quran yang rusak dan tidak bisa dipakai akibat terkena terjangan air.
Sebagai daerah yang agamis tentu ketersediaan ayat suci Al-Quran menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Bima. NF Zakat Center berinisiatif berikan bantuan berupa Al-Quran untuk masyarakat, bantuan diserahkan di masjid Al Muhajirin kepada pengurus dan jama’ah.

“Alhamdulillah kami Masjid Al Muhajirin Tolo Bali mendapat bantuan peduli banjir bandang dari keluarga besar Palangka raya Kalimantan Tengah, kami ucapkan terimakasih semoga sehat selalu, Amin” tutur salah seorang pengurus masjid Al Muhajirin.

NF Zakat Center melalui program Disaster and Risk Management insyaallah akan selalu siap tanggap terhadap berbagai macam bentuk isu kebencanaan dan kemanusiaan lokal, nasional maupun internasional. Aksi cepat tanggap berupa menghimpun bantuan dari (masyarakat, korporasi maupun instansi), menyalurkan bantuan dengan menerjunkan relawan langsung kelokasi kritis maupun berkerjasama dengan mitra lainnya.

Mari peduli bersama Nurul Fikri.

BACA JUGA :  NF Luncurkan Dapur Air untuk Korban Banjir Muara Teweh
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *