Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

NF Zakat Center Kembali Buka TPA Baru

NF Zakat Center Kembali buka TPA baru - Jum’at (12/12) Nurul Fikri Zakat Center melakukan peresmian dan pembukaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) mendawai 2. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Manajer Divisi Marketing Program & Pemberdayaan NF Zakat Center, kepala TPA, guru-guru TPA dan ibu-ibu warga sekitar TPA. Pembukaan TPA dilakukan di kelas yang merupakan hibbah dari salah seorang donatur NF Zakat Center ibu arman untuk memanfaatkan bangunan yang sebelumnya tidak difungsikan. “Tempat ini saya serahkan kepada Nurul Fikri Zakat Center untuk dikelola, dari pada nggak dimanfaatkan”, kata ibu arman dalam sambutannya pada pembukaan itu.

NF Zakat Center Kembali buka TPA baruPendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak ini merupakan Program NF Zakat Center untuk memberantas kebutaan masyarakat terhadap aksara Al-Qur’an yang dimulai dari anak-anak dengan dibentuknya Taman Pendidikan Al-Qur’an. “Dengan adanya TPA ini semoga anak-anak, generasi kita tidak buta terhadap huruf2 Al-Qur’an. Agar kita mempunyai jawaban ketika Allah meminta pertanggung jawaban kepada kita sebagai orang tua”. Yang disampaikan Budi Santoso, S.Sos selaku Manajer Divisi Marketing Program & Pemberdayaan dalam sambutannya.

NF berinisiasi mendirikan TPA untuk memudahkan anak-anak belajar Al-Qur’an. karena dengan kepadatan warga dan banyaknya anak-anak dikomplek ini jauh dari tempat belajar Al-Qur’an. Alhamdulillah masyarakat merespon dengan baik. Terbukti setelah dibuka pendaftaran santri TPA, formulir yang disediakan oleh pengelola TPA ludes habis bahkan ada yang tidak kebagian formulir pendaftaran. Seperti yang disampaikan oleh Desy Hijri, salah seorang ustadzah TPA “Semua formulir yang kita sediakan habis, semuanya habis bahkan ada yang belum kebagian, mereka masih ada yang mendatangi kami untuk meminta formulir”. Katanya ketika dimintai keterangan. “Proses belajar mengajar insyaallah akan dimulai hari senin (15/12) jadi kami meminta kepada yang belum mendapatkan formulir untuk hadir saja pada hari senin, semua akan kita terima,”. Tutupnya.

BACA JUGA :  Pelatihan Pembina dan Penggerak Masyarakat

Selain pengajaran Al Qur’an untuk anak-anak NF Zakat Center juga menawarkan kepada orang tua yang juga belajar Membawa Al Qur’an tentungan dengan kelas yang di pisah dari anak-anak. Ini merupakan komitmen dari NF Zakat Center dalam mengoptimalkan Dana ZIS yang dipercayakan kepada kami. sehingga sekarang NF Zakat Center telah mengelola 3 (tiga) TPA yaitu TPA NF 01 di jalan Mendawai IV, TPA NF 02 di jalan Mendawai I gang Bersatu dan TPA NF 03 di Tanjung Pusaka Desa Taruna Jaya jabiren. Mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk masyarakat.

nurulfikrizakatcenter.org

Sahabat Dhuafa | Mita Muzakki

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *