Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

NF Zakat Center Masuk Lapas

NF Zakat Center Masuk Lapas

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam rangka merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallaahu 'alayhi wa sallaam (08/12), NF Zakat Center Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan training motivasi & edukasi di LAPAS Kelas IIA Kota Palangka Raya.

Agenda yang dilaksanakan di hari Jum'at pukul 09.00 WIB tersebut diisi oleh Adi Cahyono selaku Manajer Operasional NF Zakat Center Palangka Raya. Trainer menyampaikan bahwa harapan itu masih ada, kita masih muda, jangan putus harapan, kesalahan yang telah terjadi biarlah terjadi, kita harus bangkit dengan cara taubat, memohon ampun kepada sang pencipta dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Pada kesempatan itu peserta yang hadir adalah remaja dengan rata-rata umur 15-17 tahun. Selain dari Palangka Raya, anak-anak tersebut ada yang daerah asalnya dari Sampit, Muara Teweh, bahkan ada yang dari Banjarmasin.

Ada hal yang menarik dari agenda ini, di akhir sesi pemateri memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk menuliskan cita-citanya ketika nanti telah dibebaskan. Mereka dengan antusias menuliskan cita-citanya di lembaran kertas yang telah panitia sediakan, seakan tidak ingin berhenti menulis. Kertas tersebut kemudian diminta oleh trainer untuk disimpan dengan hati-hati, agar sewaktu-waktu bisa dibuka kembali sebagai penyemangat saat mereka merasa putus asa.

BACA JUGA :  PBHQ: Berantas Buta Huruf Al-Qur'an di Bakung Merang
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *