Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

NF Zakat Center Salurkan Bantuan Banjir Kotim

Banjir yang melanda 5 kecamatan di Kotawaringin Timur sejak seminggu yang lalu telah menimbulkan banyak masalah terutama dalam mata pencaharian dan pemenuhan kebutuhan hidup setidaknya bagi 559 KK.

NF Zakat Center melakukan aksi cepat tanggap yaitu berkordinasi dengan BPBD kotim dan beberapa instansi terkait untuk menyalurkan bantuan kepada para korban Banjir, minggu (21/1).

Setelah barang bantuan dilakukan pendataan tim NF Zakat Center bersama-sama tim BPBD, perwakilan Polsek dan Danramil Kecamatan Kota Besi bertolak menuju desa Hanjalipan. Desa tersebut merupakan wilayah terujung kecamatan kotabesi dengan dampak terparah kedua setelah desa Tumbang Koli.

Menurut Sutoyo, korlap siaga bencana BPBD Kotim hingga bulan Maret wilayah-wilayah tersebut diprediksi akan jadi langganan banjir karena banyak sekali faktor penyebabnya. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk meningkatkan status bencana banjir menjadi siaga.

NF Zakat Center menyalurkan langsung bantuan kepada warga desa Hanjalipan berupa 225 kg beras, 45 kg gula, 20 dus mie instan dan kebutuhan pokok lainnya. Bahu membahu antara warga desa Hanjalipan, PJ Kades, BPBD, Polsek, Danramil dan Tim distribusi Pendayagunaan NF Zakat Center Kotawaringin Timur nampak indah dipandang mata saat aktivitas menaikan barang keatas perahu, saat menurunkan dan menyalurkan langsung kepada para korban bencana banjir.

Direktur Utama NF Zakat Center, Elyas, S.Pi, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan donatur yang mempercayakan lembaga yang dipimpinnya untuk menyalurkan bantuan kebencanaan terutama bencana banjir Kotim dan kepada pihak terkait lainnya yang telah bersinergy. Selain itu, dirinya juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mengawal bencana banjir Kotim baik hingga bulan Maret kedepan atau jikapun lebih lama lagi.

"Alhamdulillah bantuan sudah diterima oleh korban banjir Kotim didesa Hanjalipan, kami ucapakan terimakasih kepada para donatur NF Zakat Center, kepada pihak yang telah mengawal penyaluran bantuan yaitu BPBD Kotim, Polsek dan Danramil Kota Besi maupun pihak-pihak lainnya. Kami akan terus mengupayakan kontribusi nyata untuk bencana Banjir Kotim pada khususnya" tutup Elyas, S.Pi menerangkan.

 

Informasi ini menarik bagi Anda?

Daftarkan email Aktif Anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami seperti di atas. InsyaAllah, kami menjaga data Anda dengan sangat aman.

Please follow and like us:
3

, ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Anda menikmati website ini? Sampaikanlah pada dunia