Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Optimalisasi Pengelolaan ZISWAF, NF Zakat Cetak Relawan Pejuang Ramadhan

Optimalisasi Pengelolaan ZISWAF, NF Zakat Cetak Relawan Pejuang Ramadhan

Nurul Fikri Zakat Center

Menjelang bulan Ramadhan 1439H, NF Zakat Center mengadakan pelatihan relawan Ramadhan. Para relawan tersebut kemudian diberi materi dalam pelatihan relawan Ramadhan dengan tema "Pejuang Ramadhan 1439 H" yang digelar di Gedung Dinas Koperasi Kalimantan Tengah.

Ada lebih dari 40 relawan yang mendaftar. Semua peserta tersebut diberikan materi pengenalan Lembaga NF Zakat Center, Program unggulan Segitiga Emas dan Kampung Ramadhan, pemberian motivasi, pemberian pemahaman tentang fikih zakat dan komunikasi efektif. Setelah dilakukan pelatihan dan pembekalan materi, para relawan yang hadir juga mengisi dan menandatangani kontrak kerjasama relawan Ramadhan.

Dari pelatihan tersebut, 40 relawan yang mendaftar akan disaring menjadi beberapa relawan seperti Gerai Zakat di Hypermart, Marketing, dan Pendayagunaan.

Hadir dalam pelatihan adalah Dirut NF Zakat Center Elyas S.Pi, GM PDG NF Adi Cahyono, S.Pd, dan beberapa staff lainnya.

"Ada tiga manfaat yang didapat dari kegiatan pelatihan relawan NF Zakat Center" tutur Elyas, S.Pi "Pertama adalah Relawan Zakat merupakan aktivitas mengajak orang lain kepada kebaikan. Kedua, dengan mencetak relawan Ramadhan maka NF Zakat Center akan semakin dikenal banyak orang. Terakhir, pelatihan ini mendorong mereka agar termotivasi untuk mempunyai cita-cita sebagai seorang amil." Tuturnya.

BACA JUGA :  Membangun Generasi Qurani
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *