Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Pelatihan Guru TPA di Daerah Pedalaman

Pelatihan Guru TPA di Daerah Pedalaman - NF Zakat Center adakan Pelatihan Guru TPA di daerah pedalaman.

Pelatihan Guru TPA di Daerah PedalamanPulang Pisau, (sabtu, 01/11/2014) Nurul Fikri Zakat Center mengadakan kunjungan ke desa binaan. Desa tanjung Pusaka, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Desa yang berjarak dari kota Palangkaraya sekitar kurang lebih 50 km, dan dapat ditempuh selama satu jam lebih perjalanan darat dan sungai.

Kunjungan kali ini crew dan tim NF Zakat Center mengadakan pelatihan guru TPA. Pelatihan diadakan bermaksud agar dapat mendorong keberlangsungan program Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an (PBHQ) di pedalaman yang sangat membutuhkan sentuhan semaca ini. Salah satunya desa tanjung pusaka.

Pelatihan yang dibimbing oleh dua Ustazah dari TPA NF Mendawai Palangkaraya ini dimulai pada pukul 13.00 WIB, diikuti oleh semua guru TPA NF Tanjung Pusaka termasuk kepala TPA, Ibu Erniwati. Pelatihan berlangsung dengan penuh antusias, baik peserta maupun pembimbing. Setelah berbagi informasi cara menangani dan cara mengajar anak-anak yang benar, kedua Ustdzah langsung memberikan contoh cara berinteraksi dengan anak-anak selama beberapa menit. Dengan senyum dan penuh semangat anak-anak terlihat bahagia mengikuti proses belajar itu.

“Terimakasih banyak kepada NF Zakat Center yang tetap memberikan perhatian dan melakukan pendampingan terhadap pendidikan didesa kami ini”. Tutur Ibu Erniwati selaku kepala TPA NF Tanjung Pusaka. Begitu juga dengan pengakuan salah satu Ustadzah yang memberikan bimbingan, bahwa dia sangat bahagia dengan adanya pelatihaan ini karna mendapat kesempatan berbagi dan mendengarkan keluh kesah dari pengelola TPA pedalaman serta dapat bersilaturahim dengan wajah polos anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus kita. “Berbagi dan mendengar keluhan pengajar disana, melihat wajah-wajah polos anak-anak, membuat rasa syukur bertambah. Jadi, rasa capek sebanding dengan ilmu yang didapat dari sana”. Ujar Ustadzah Novi Hidayah selaku salah satu pembimbing. “Tetap harus dilakukan perbaikan-perbaikan”. Imbuhnya. Allahu a’lam!

BACA JUGA :  101 Anak Dhuafa Terima Manfaat PBHQ

nurulfikrizakatcenter.org

Sahabat Dhuafa | Mitra Muzakki

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *