Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Penghargaan Allah Terhadap Kejujuran

Penghargaan Allah terhadap Kejujuran | Palangka Raya (28/3) “Barang siapa yang memohon, berharap dan meminta kepada Allah SWT agar mati syahid dengan penuh kejujurannya maka Allah akan menepatkannya di tempat para syuhada, meskipun meninggal di atas tempat tidur”. (HR. Muslim). Itulah salah satu hadits yang disampaikan Ust. H. Amanto Surya Langka, Lc di majelis Taklim NF  senin sore di masjid Raudhatul Jannah.

Penghargaan Allah terhadap Kejujuran - Nurul Fikri Zakat Center

Dokumentasi Pribadi - Taklim Nurul Fikri

Kajian Kitab Hadist Riyadhus Shalihin yang memasuki pertemuan ke-4 membahas tentang kejujuran (siddiq). Sekretaris MUI Kota Palangka Raya ini menjelaskan bahwa hadist diatas menjelaskan bahwa ini adalah penghargaan dari Allah SWT kepada orang yang memiliki kejujuran niat (sidqunniyah) dan kejujuran  hati (sidqunqolb).Tatkala kejujuran itu melekat pada diri orang tersebut dan keinginan yang kuat untuk syahid di jalan Allah, maka Allah akan menganugerahkan kepada orang tersebut dengan memperoleh pahala syahid sekalipun meninggal di atas tempat tidur.

Selain mengkaji hadist, majelis taklim ini juga menjadi sarana untuk sosialisasi program baru Nurul Fikri Zakat Center yaitu Program Rumah Tahfidz “Sahabat Qur’an” dan program NF lainnya. Majelis Taklim yang di hadiri oleh lima puluhan lebih jamaah dari berbagai profesi ini berakhir menjelang adzan maghrib dan di lanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Penghargaan Allah terhadap Kejujuran - Nurul Fikri Zakat Center

Dokumentasi Pribadi - Taklim Nurul Fikri

Bagi Bapak/ibu yang bekerja dan berdomisili di Palangka Raya bisa ikut kajian rutin ini setiap hari senin dua pekan sekali bertempat di masjid Raudhatul Jannah jalan M.H Thamrin. dengan mengikuti kajian ini manfaat yang diperoleh kehidupan kita menjadi lebih terarah sesuai dengan kaidah islami tentunya. (ebgr)       

Nurul Fikri Zakat Center

BACA JUGA :  Majelis Taklim Nurul Fikri Makin Diminati Masyarakat

Sahabat Dhuafa Mitra Muzakki

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *