Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Peningkatan Kapasitas TQA Nurul Fikri

Peningkatan Kapasitas TQA Nurul Fikri  | “Orang-orang yang telah kami beri kitab,mereka membacanya sebagaimana mestinya, mereka itulah yang beriman kepadanya..” (Al-Baqarah : 121)

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Qur’an dan yang mengajarkannya” (HR.Bukhari, dari Utsman bin Affan)

Dalam hadits yang lain pun nabi Muhammad SAW juga bersabda, “Orang yang mahir membaca  al-Qur’an bersama para malaikat yang mulia lagi taat. Orang yang membaca al-Qur’an dengan terbata-bata lagi sulit (dalam membacanya) mendapatkan dua pahala.” (HR.Muslim)

Peningkatan Kapasitas TQA Nurul Fikri - Nurul Fikri Zakat Center

Berawal dari keinginan untuk membentuk lembaga pendidikan al-Qur’an yang berkualitas, pada tahun 2014 Nurul Fikri Zakat Center resmi membuka Ta’liimul Qur’an Lil Aulad (TQA) Nurul Fikri yang beralamat dijalan kembali kelurahan Ketapang Sampit. Pembentukan TQA ini sendiri merupakan optimalisasi program Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Nurul Fikri Zakat Center di Kalimantan Tengah.

Sebagai lembaga pendidikan al-Qur’an yang berfokus pada pembentukan karakter para santri, TQA Nurul Fikri tidak semata-mata mengajarkan baca-tulis al-Qur’an, akan tetapi juga membekali para santri dengan wawasan keislaman yang benar menurut al-Qur’an dan as-sunnah.

Peningkatan Kapasitas TQA Nurul Fikri - Nurul Fikri Zakat Center

Seiring berjalan waktu, TQA Nurul Fikri terus mengalami perkembangan. Ini terindikasi dari jumlah santri yang terus bertambah sehingga ruang belajar yang awalnya cukup untuk menampung semua santri,saat ini sudah tidak lagi memadai.

Melihat kondisi demikian, lembaga pun akhirnya memutuskan untuk membangun ruang belajar tambahan.

Pembangunan ruang belajar tambahan untuk TQA Nurul Fikri dilaksanakan selama 13 hari. Dimulai pada tanggal 17 hingga 29 Agustus 2016. Diharapkan dengan dibangunnya ruang belajar baru ini, kegiatan belajar-mengajar di TQA Nurul Fikri di kota Sampit bisa berjalan optimal demi terwujudkan generasi Qur’ani yang cerdas intelektual dan cerdas spiritual.

BACA JUGA :  Grebek Sahur di RSI Muhammadiyah Palangka Raya

, ,

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *