Warning: strtotime(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/u5062707/public_html/rpnf/index.php on line 17
Ramaikan Hari Anak Nasional bersama Anak-Anak Spesial SLBN 1 Palangka Raya – Nurul Fikri Zakat Center
Ramaikan Hari Anak Nasional bersama Anak-Anak Spesial SLBN 1 Palangka Raya

Ramaikan Hari Anak Nasional bersama Anak-Anak Spesial SLBN 1 Palangka Raya

Sejarah hari anak nasional berawal dari gagasan mantan presiden RI ke-2 (Soeharto), yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984 tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai hari anak nasional.

Menyambut hari besar tersebut NF Zakat Center berkolaborasi dengan Borneo Nature Foundation mengadakan acara peringatan hari anak nasional dengan tema, “Memaknai Hari Anak Nasional, Berbagi Cinta Bersama Anak SLBN – 1 Palangka Raya”.

Dimulai dengan bernyanyi bersama kemudian dilanjutkan dengan cerita yang berjudul “Owa Kecil yang Kehilangan Nyanyiannya” menceritakan oleh Ibu Rietma dari Borneo Nature Foundation tentang owa yang tidak bisa bernyanyi lagi yang diakibatkan oleh kebakaran hutan yang disebabkan oleh keserakahan manusia.

Beberapa anak tertawa senang dengan cerita tersebut, namun ada juga ketakutan melihat beberapa orang dari BNF yang mengenakan pakaian beruang, dan juga burung tingang.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki masing – masing anak, mereka mengikuti acara dengan baik. Acara di akhiri dengan pemberian simbolis school kit dari NF Zakat Center kepada seluruh anak yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih dengan acara tadi, sangat kreatif dan menghibur anak-anak di sini, semoga ke depan bisa kembali ke sekolah kami, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini.” tutur kepala salah satu guru SLBN 1 Palangka Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *