Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Salurkan bantuan Langsung Kepada Pejuang Al-Aqsa

Sejak pengakuan sepihak presiden AS Donald Trump menjadikan Al-Quds ibukota Israel pendudukan ilegal zionis semakin leluasa menistakan Al-Aqsa. Sebaliknya, warga Palestina merasakan semakin ketidakadilan dari berbagai kebijakan yang diterapkan Zionis disana.

Atas berbagai kesewenangan tersebut warga Palestina melakukan perlawanan dengan aksi damai "Great Return March". Meskipun ini adalah aksi damai namun Israel menanggapinya dengan mengangkat senjata. Banyak pejuang terluka tembak dan syahid, diantaranya adalah yang namanya sempat viral dimedia sosial yaitu Alm. Razan Najjar. Gadis perawat ini menghembuskan nafas terakhirnya tidak lama setelah peluru dari tentara Israel bersarang di dadanya.

Pada 21-24 Agustus 2018, NF Zakat Center berkesempatan menyalurkan bantuan kepada korban selamat dalam aksi damai tersebut. Selain itu menyampaikan amanah Qurban para donatur NF Zakat Center kepada pengungsi Palestina yang terpaksa terusir dari tanahnya sendiri dan sekarang berada di Kilis.

Disela menyampaikan bantuan kemanusiaan di beberapa Rumah Sakit pemerintah Turki yang merawat dan membantu pengobatan pejuang dalam aksi Great Return March, relawan NF Zakat Center berbincang ringan mengenai kabar mereka, apa yang sebenarnya terjadi disana dan apa yang mereka rasakan atas kedatangan tim dari Indonesia.

Sangat menarik jawaban yang disampaikan, salah satunya dari pejuang bernama Hamzah. Wajah sumringahnya seakan melupakan apa yang terjadi padanya, tangan yang menyatu dengan jarum dan selang infus hingga kaki kanannya harus ditopang oleh besi karena timah panas peluru tentara zionis.

Bagi Hamzah dan menurutnya pejuang yang lain juga, membela Al-Aqsa adalah kebahagiaan meskipun mempertaruhkan nyawa mereka. Suasana mencekam asap tebal yang membumbung dengan irama tembakan yang tak beraturan benar-benar mengajarkan arti perjuangan karena Allah, sama sekali tidak membuat mereka takut dan menyesal melawan zionis Israel.

Semakin menarik ketika berbicara Indonesia, menurutnya mereka sangat bangga akan pembelaan-pembelaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan bermacam bentuk dukungan dan kepedulian. Nama Indonesia betul-betul mahsyur dan dikenal oleh masyarakat Palestina, tidak sedikit bantuan bangsa Indonesia yang sampai ketanah para syuhada maupun kewilayah pengungsian warga Palestina dan salah satu yang biasanya adalah seperti dibulan Dzulhijjah ini yaitu melaksanakan Qurban bersama orang-orang disini.

Saat ini ada 16 Rumah Sakit di Turki yang merawat pejuang Al-Aqsa, rata-rata cidera yang mereka alami adalah luka tembak dibagian kaki maupun tangan hingga tak sedikit pula yang harus merelakan bagian tubuhnya itu diamputasi.

NF Zakat Center terus berkomitmen untuk menghimpun dan menyalurkan infaq Anda untuk Palestina, karena ini merupakan wasilah perjuangan umat Islam akhir zaman untuk dibebaskan dari cengkraman zionis Israel. Selain itu, sangat besar harapan mereka kepada anda semuanya untuk terus melaksanakan Qurban bersama mereka.

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *