Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Sambut Hari Anak Nasional, Santri Rumah Tahfidz NF Galang Dana untuk Anak Palestina

Di awal masuk kembali santri ke rumah tahfidz setelah libur panjang, para santri diajak untuk memaknai hari anak nasional melalui penggalangan dana untuk anak-anak Palestina. Warga Kobar yang sedang berolahraga di car free day sepanjang jalan HM Rafi’i amat antusias dengan kegiatan ini. Terbukti dengan hasil penggalangan yang mencapai Rp 6.644.000,- dalam waktu kurang lebih dua jam dari jam 07.30-09.30.

“Aksi ini selain respon atas situasi terkini yang dihadapi rakyat Palestina, namun sekalian dalam rangka memperingati hari anak nasional tanggal 23 juli dengan mengajarkan, menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap sesama kepada para santri Rumah Tahfidz. Ada banyak anak-anak seusia mereka di Palestina yang tidak bisa merasakan kebebasan, keamanan dan kebahagiaan yang seperti mereka dapatkan,” ujar Muhammad Ikhsan Faridz selaku Manager NF Zakat Center Area III.

Muhammad Abror, salah seorang santri mengatakan ia senang sekali ikut kegiatan ini. Di usianya yang masih delapan tahun, ia sudah sangat semangat membantu saudara-saudaranya di Palestina dengan cara menggalang dana.

Semoga seluruh anak Indonesia selalu memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, saling tolong-menolong dalam kebaikan.

BACA JUGA :  Kerupuk Mang.. Kerupuk Cil..
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *