Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

Sedekah Makanan Hangat Untuk Semua

Sedekah Makanan Hangat Untuk Semua
"Bagi ummat islam, hari jumat,merupakan hari yang paling utama dibandingkan hari-hari lainnya. Karena keutamaannya tersebut, Ibnu Qayyim berkata,”Sedekah di hari jumat dibanding dihari lainnya adalah seperti sedekah dibulan Ramadhan dibandingkan dengan sedekah di bulan-bulan lainnya."
Bahkan Ibnu Taimiyah bila beliau berangkat keluar menuju jumat, selalu membawa apa yang ada di rumahnya untuk disedekahkan dalam perjalanannya menuju mesjid secara sembunyi-sembunyi.
Meniru jejak ulama-ulama jaman dahulu, Nurul Fikri Zakat Center Cabang Kapuas, tak ketinggalan ingin menjadikan hari jumat sebagai hari utama untuk menyalurkan infak dan shadaqoh yang telah dipercayakan oleh para donaturnya.
Kegiatan shadaqoh yang dikemas dalam Program SEMANGAT 45 ini sementara baru dilakukan satu bulan sekali setiap hari jumat terakhir setiap bulannya.
Samsul Munir selaku Direktur Cabang Nurul Fikri Zakat Center Kapuas mengatakan,"Kami sadar, apa yang kami lakukan ini bukanlah sesuatu yang besar, namun kami yakin sedekah makanan hangat dengan menu 4 sehat 5 sempuna ini membawa keberkahan bagi para donatur dan keluarganya yang telah menitipkan infak dan shadaqohnya kepada kepada Nurul Fikri Zakat Center Cabang Kapuas."

Lebih jauh Pak Munir menjelaskan bahwa shadaqoh nasi kotak dengan tema Semangat 45 ini diberikan kepada para dhuafa, lansia dan para pekerja kebersihan yang bekerja sejak pagi dan belum sempat sarapan. (Kapuas, 2217)

BACA JUGA :  Nurul Fikri Zakat Center - Pelatihan Desain Grafis bersama siswa IT SMKN 2 Sampit
Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *