Nurul Fikri Zakat Center

Sahabat Dhu'afa Mitra Muzaki

SeMangat 45 Sedekah Makanan Hangat 4 Sehat 5 Sempurna

SeMangat 45
Sedekah Makanan Hangat 4 Sehat 5 Sempurna
______________

Imam Ibnu Hibban meriwayatkan dalam shahihnya tentang kisah seorang ahli ibadah dari Bani Israil yang telah menghambakan dirinya kepada Allah selama 60 tahun lebih.

Pada suatu hari,ahli ibadah itu keluar dari peribadatannya,secara tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita yang cantik jelita. Wanita itu merayunya sehingga ia lupa diri,lalu berzina dengannya. Setelah berzina,muncullah penyesalan mendalam dalam diri sang ahli ibadah. Ia menangis hebat hingga akhirnya pingsan. Ketika sadar,Ia masih juga menyesali perbuatannya. Di tengah tangis pilunya,datanglah seorang pengemis lapar meminta belas kasihan.

Kebetulan,di tangannya ada dua potong roti,lalu di sedekahkan kepada pengemis itu. Nafsu makan ahli ibadah itu hilang sama sekali dikalahkan penyesalannya yang mendalam. Di tengah kepiluan itu,akhirnya ia pun meninggal. Di akhirat,ternyata amal ibadahnya selama 60 tahun masih lebih ringan dibanding satu perbuatan keji yang terlanjur dilakukannya. Kemudian,setelah kebaikannya berupa sedekah dua potong roti itu diikutsertakan,menajdi beratlah amal kebaikannya. Dan ia pun diampuni. Salah satu pelajaran berharga yang bisa ambil dari cerita di atas adalah tentang pahala memberi makan yang begitu besar. Memberi makan orang lain adalah amal sosial yang sangat mulia. Mengenyangkan orang lain merupakan amal yang sangat dianjurkan islam.

“Siapapun mukmin yang memberi mukmin yang kelaparan,pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapapun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan,pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapapun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjanng,pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.”(HR.Tirmizi)

“Tiga perkara siapapun yang ada padanya,kelak akan dinaungi oleh Allah di bawah Arsy-nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya. Yaitu,berwudhu pada waktu cuaca dingin,mendatangi masjid meskipun gelap,dan memberi makan orang yang kelaparan.” (HR.Abu Muslim al-Ashbahani)

BACA JUGA :  Sembako Untuk Keluarga Siti Rohani

Hari ini, jum’at 20 Januari 2017 NF ZAKAT CENTER kembali melaksanakan program SeMangat 45 (sedekah makanan hangat 4 sehat 5 sempurna) dengan menyalurkan sebanyak 35 paket nasi amanah dari donatur kepada anak-anak loper koran,paman becak,pasukan pembersih sampah dan keluarga dhuafa. Terlihat jelas senyum anak-anak loper koran dan keluarga dhuafa. Pagi itu Crew NF Zakat Center mengetuk pintu rumah Nenek Imun yang setengah terbuka. Sembari melirik, beliau menyadari kedatangan kami ditengah aktifitasnya yang hendak memasak , Crew NF dipersilahkan masuk dan mulai memberikan nasi bungkus untuk kepada Nenek Aluh dan Nenek Hamdah. Sedekah makanan hangat 4 sehat 5 sempurna ini benar - benar mengingatkan kita arti “Indahnya berbagi” senyuman para mustahik (penerima santunan) menjadi salah satu bukti nyata “Indahnya Berbagi”, begitu indah disisi manusia dan begitu indah pula disisi Allah SWT.
SeMangat 45 sendiri akan terus dilaksanakan pada hari jum’at ke-2 & 3 setiap bulan. Semoga amal sosial ini menjadi pemberat timbangan kebaikan para donatur dan kita semua yang terlibat di hadapan Allah kelak.

Informasi & Partisipasi Program
NF ZAKAT CENTER
Branch Office : Jl.A.Yani No.32 Sampit
Kantor Pusat : Jl.Tingang no.54 Palangka Raya
Phone 0531-2067375 Hotline 0821-48078185

Kirimkan halaman kami kepada teman-teman anda via facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *